Thursday, August 06, 2009

Masalah DPT Pilpres 2009

Awalnya sy cuek aja mendengar berita tentang DPT yang bermasalah saat menjelang pemilu, bahkan sampai saat ini kubu Mega-Pro dan JK-Win pun belum menerima hasil Pemilu yang dimenang kan oleh kubu SBY-Boediono karena masih banyak permasalahan 2x yang terjadi khusus nya masalah DPT.

Menurut sy seh bicara DPT gak ada habis nya karena sejak dari awal pun ketika pemlihan wakil rakyat sudah ada masalah DPT seperti orang yang sudah meninggal malah terdaftar dalam DPT dan sebalik nya orang yang masih ada tidak terpilih dalam DPT, saya berani mengatakan seperti ini karena di kampung saya pun Pak RT nya tidak tercantum dalam DPT, ironis ya, hehehe.....:).

Memang semua ini terjadi karena Negera RI ini masih baru dalam menerjuni dunia demokrasi yang sebenarnya dan menurut saya wajar 2x saja toh terjadi masalah dalam DPT untuk kondisi negara Indonesia yang masih berkembang tapi rata 2x orang khusus nya para partai menyimpulkan bahwa DPT ini kesalahan Pemerintah.

Terlepas dari itu semua saya hanya ingin mengungkapkan unek 2x saya aja kalau masalah DPT ini tidak usah diperpanjang karena sehari sebelum Pemilu Pilpres 2009, pihak Mahkamah Konstitusi pun sudah mengumumkan bagi warga negara Indonesia yang belum terdaftar dalam DPT bisa langsung mengikuti Pemilu dengan menunjukkan DPT.

Intinya masalah DPT ini tidak usah diperpanjang lagi deh, khusus nya dari kubu yang tidak menang Pemilu, karena semua itu terjadi karena awalnya memang sudah tidak beres yaitu masalah kependudukan warga negara yang tidak terdata dengan baik, menurut saya seh, hehehe......dan kalau dibalik lagi seandainya Pemilu Pilpres ini yang menang adalah kubu yang kalah sekarang maka timbul pertannyaan apakah mereka juga kan mempermasalahkan DPT Pemilu 2009 ini.

Kalau menurut saya ke 2 kubu tsb mempermasalahkan jumlah DPT ini karena kubu mereka kalah, kalau seandainya menang ya gak tau seh, hehehe.....:). Sejujur nya saya tidak ada maksud apapun dalam penulisan artikel ini, saya pun tidak membela kubu yang memenangi Pilpres 2009 ini karena dalam Pemlu kemarin pun saya tidak memilih kubu tsb.

Artikel ini saya tulis semata 2x sebagai unek 2x saya yang sedih melihat para pejabat negara yang sibuk berdebat masalah DPT ini padahal rakyat Indonesia saat ini lebih membutuhkan perbaikan ekonomi dan tidak peduli siapa yang di jadikan Presiden karena yang terpenting bagi rakyat adalah negara ini aman, tenteram, damai dan sejahtera.

Bagaimana bisa sejahtera kalau pejabat negara pada sibuk meributkan DPT, bukan nya bergabung dengan ide-ide nya yang cemerlang seperti Mega-Pro dengan Ekonomi Kerakyatannya, JK-Win dengan Lebih Cepat Lebih Baik, dan SBY-Boediono dengan Lanjutkan Pemerintah Yang Bersih.

Kalau semua bergabung insya alloh negera ini bisa tambah maju tapi karena masing-masing ingin menunjukkan egonya ya saya tidak bisa berbuat apa-apa karena saya hanyalah seorang karyawan swasta yang tidak mengerti masalah yang terjadi pada negara RI ini, saya hanyalah seorang karyawan swasta yang cuma menuangkan unek 2x nya melalui bog ini.

Saya berharap bagi siapa saja yang membaca artikel ini tidak usah dimasukkan ke dalam hati dan tidak perlu di usut siapa saya karena saya tidak punya maksud untuk menjelekkan seseorang, golongan atau partai tertentu. Sekali lagi saya hanya menuangkan unek 2x saya biar tidak eneg, hehehe.....:)

0 comments: